Ini Dia Cara Bijak Memanfaatkan Dana KTA!

Tersedianya fasilitas pinjaman tanpa agunan di Indonesia tentu saja semakin memudahkan hidup kita dalam hal pembiayaan dalam jumlah yang cukup besar. Kredit tanpa agunan (KTA) dipilih karena kemudahannya dan tidak membutuhkan jaminan selama masa peminjaman. Hal ini pastinya sangat membantu dan menjadi solusi tepat. Namun, banyak orang yang cenderung tidak mengetahui apa kegunaan kredit tanpa agunan dan bagaimana memanfaatkannya dengan efektif. Kredit tanpa agunan seringkali disalahgunakan untuk kebutuhan konsumtif, yang justru akan menjadi bumerang untuk kita di masa depan dalam melunasinya. Lalu, seperti apa cara-cara bijak dalam memanfaatkan fasilitas ini agar tidak mengalami kesulitan di masa mendatang? Simak di bawah ini.

1. Modal Bisnis

Punya bakat berbisnis dan ingin mewujudkannya, namun terkendala modal? Kredit tanpa agunan adalah solusinya! Kucuran dana yang kita dapatkan dari pengajuan kredit tanpa agunan dapat digunakan untuk membangun usaha yang kita inginkan, lho. Beberapa penyedia kredit tanpa agunan memberikan limit yang besar, hingga Rp 200 juta. Sebelum mengajukannya, ada pertimbangan yang harus kita pikirkan. Yang pertama adalah membandingkan suku bunga dari penyedia jasa kredit tanpa agunan dan memilih yang paling kecil, yang kedua adalah mulai memetakan untuk apa saja uang tersebut dalam membangun bisnis, yang ketiga adalah melihat seberapa mampu kita dalam melunasinya, dan yang terakhir adalah melakukan pertimbangan akan risiko yang mungkin saja terjadi dalam bisnis kita kedepannya.

2. Biaya pernikahan

Tren biaya pernikahan yang terus meroket membuat para pasangan harus memutar otak agar bisa memenuhi kebutuhan biaya tersebut. Dalam hal ini, kredit tanpa agunan bisa menjadi jalan keluar yang bisa diambil. Dengan menggabungkan tabungan dan dana yang didapat dari kredit tanpa agunan, kita akan bisa menggelar pernikahan yang diimpikan.

3. Membeli rumah

Bukan, kredit tanpa agunan memang tidak diciptakan untuk pembelian rumah terkait dengan limit peminjamannya. Kita dapat menggunakan fasilitas ini dalam memaksimalkan dana, yang akan dipakai untuk membayar uang muka (down payment). Banyak ditemui orang-orang yang sangat mendambakan untuk memiliki rumah sendiri namun terhalang oleh kewajiban membayar uang muka. Nah, dana yang didapatkan dari kredit tanpa agunan bisa digabungkan dengan tabunganmu dalam membeli hunian yang kita inginkan. 

4. Membeli mobil

Untuk memiliki satu buah kendaraan roda empat atau mobil, tersedia beragam cara pembayaran seperti cara tunai (cash), dan kredit (leasing, pinjaman bank). Kredit tanpa agunan pun dapat masuk ke dalam kategori alternatif pembayaran secara kredit, untuk kepemilikan mobil. Namun, ada hal yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli mobil dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan yakni limit pinjaman yang cukup terbatas. Melihat harga mobil yang terus membumbung tinggi, kita hanya bisa memilih mobil dengan limit maksimal yang tidak melebihi Rp 200 juta. Alhasil pilihannya pun cukup terbatas.

5. Investasi

Sering tidak terbayang, tapi nyatanya kredit tanpa agunan bisa kita manfaatkan untuk berinvestasi, lho! Triknya adalah kita harus memilih produk investasi yang sesuai dengan peluang keuntungan yang akan di dapat dan masa pinjaman kredit tanpa agunan. Misalnya, jika kita mengambil tenor pinjaman kredit tanpa agunan selama 2 tahun, maka pilih lah produk investasi seperti reksadana campuran atau bahkan reksadana saham yang akan memberikan return yang cukup besar. Return tersebut bisa kita gunakan untuk membayar bunga dan bahkan sebagian cicilan. Jadi, coba untuk memilih produk investasi yang punya tingkat return yang lebih besar dari bunga kredit tanpa agunan yang kita ambil. Menarik bukan?

Jika kamu membutuhkan pembiayaan lewat kredit tanpa agunan yang terpercaya, kunjungi link https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Kita akan jumpai info lengkap seputar peminjaman yang sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *